Just another website
Indeks
Tren  

Perjalanan Kembali Sibuk Jelang Thanksgiving di AS

Kesibukan perjalanan pada musim liburan akhir tahun telah mulai berlangsung di AS, dan ini bisa berlanjut beberapa hari lebih lama daripada biasanya pada tahun ini.
Para pakar perjalanan mengatakan, kemampuan banyak orang untuk bekerja dari jarak jauh membuat mereka berangkat lebih awal untuk merayakan Hari Bersyukur (Thanksgiving) atau pulang belakangan.

Melissa Correa, juru bicara bandara Houston, mengatakan, “Berkenaan dengan perjalanan untuk liburan Thanksgiving, Bandara Houston terlihat lebih ramai daripada tahun 2019. Kami berharap akan menerima hampir 2,3 juta penumpang pada musim perjalanan liburan yang lebih lama. Ini diperkirakan akan melampaui angka yang kami catat sebelum pandemi COVID-19 pada tahun 2019.”

Administrasi Keamanan Transportasi memeriksa lebih dari 2,6 juta pelancong pada hari Senin, melampaui angka 2,5 juta yang diperiksa pada hari Senin sebelum Thanksgiving 2019.

Sebagian pelancong sudah menyiapkan perjalanan mereka sementara yang lainnya merencanakan perjalanan sebagai kejutan.

Seorang pelancong, Dexter Gray, misalnya, mengatakan, ia merencanakan perjalanannya pada saat-saat terakhir. Tetapi ia benar-benar ingin bertemu ibunya yang keluar masuk rumah sakit dan berharap mereka sama-sama gembira bertemu satu sama lain.

American Automobile Association, AAA, memprediksi hampir 55 juta orang di AS akan bepergian sedikitnya 50 mil dari rumah mereka akhir pekan ini, suatu peningkatan dari tahun lalu dan 2% lebih sedikit dibandingkan dengan angka pada tahun 2019. [uh/ab]

Sumber: www.voaindonesia.com

Exit mobile version