Just another website
Indeks
Tren  

Perampokan Apple Store California Tertangkap di TikTok

PassageHome2019.com – Sebuah kejadian perampokan Irvine Spectrum Apple Store di Irvine, California, terekam dalam video dan dipublikasikan ke TikTok dengan akun @golden.me4 pada 24 September.

Akibat kejadian itu, dua saudara lelaki dari Miami dijatuhi hukuman karena penipuan perangkat keras senilai 2,2 juta Dolar AS, seorang lelaki Carolina Selatan, dijatuhi hukuman tiga tahun dan 10 bulan penjara, karena perannya dalam skema untuk mencuri lebih dari 500.000 Dolar AS elektronik dari Pennsylvania Walmart.

Menurut Departemen Kehakiman, lelaki tersebut mulai menjalankan skema pada 2017 untuk “menipu perusahaan dengan menyembunyikan barang dagangan elektronik kelas atas tertentu, ketika masuk ke gudang dengan truk pengiriman; mengirimkan barang dagangan itu melalui FedEx ke alamat di Allentown yang dikendalikan oleh terdakwa ; menjual barang curian; dan membagi hasilnya dengan orang lain.”

Pada saat penangkapan pelaku dan komplotannya, Lehigh Valley Live melaporkan bahwa pencurian tersebut termasuk 1.000 iPad senilai 309.000 Dolar AS dan 912 Apple Watch senilai 227.000 Dolar AS.

Baca Juga:
Bocoran iPhone 14 Kapan Akan Dijual di Indonesia, November 2022?

Di kesempatan lain, sebuah percobaan perampokan dekat Chicago’s Lincoln Park Apple Store, berhasil digagalkan oleh pihak keamanan walikota kota terdekat, dengan memberikan timah panas kepada tersangka penyerangan.

Menurut Fox 32, dikutip AppleInsider, Senin (3/10/2022), Christopher Clark, walikota Harvey, Illinois, meninggalkan Apple Store ketika detailnya melihat percobaan perampokan terhadap seorang lelaki berusia 86 tahun, yang terjadi di siang hari bolong.

Seorang bagian keamanan menembakkan senjata ke perampok, meskipun tidak ada yang terluka.

Pengaduan menyatakan telepon disalurkan ke salah satu terdakwa, yang dikenal sebagai “The iPhone Man,” yang mengirim pengiriman telepon ke China.

Tiga tersangka masuk ke toko T-Mobile di Orange, California, pada 20 September dan menargetkan layar iPhone toko.

Baca Juga:
Ratusan Orang Antre di Apple Singapura Demi iPhone 14, Bahkan Ada yang Menginap

Menurut KTLA, manajer toko mengatakan para tersangka “langsung menuju layar iPhone dan mulai menarik demo iPhone kami,” sambil mengambil ponsel Samsung.

Pencurian terjadi selama jam kerja, dan manajer menambahkan bahwa pencurian seperti itu “umum” ketika iPhone baru dirilis.

Sumber: www.suara.com