Just another website
Indeks
Tren  

6 Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam, Ternyata Mudah!

Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam, Wajib Tahu

cara mengatasi hp panas batre tanam

Seiring perkembangan zaman, teknologi yang ada pun ikut berevolusi, salah satunya ponsel. HP keluaran dulu batrenya memang masih berbentuk lepas-pasang. Namun kini berubah menjadi model batre tanam, membuat beberapa orang bingung menemukan cara mengatasi HP panas batre tanam yang terbukti ampuh.

Di pasaran pun, smartphone dengan baterai lepas-pasang sudah tidak ada yang menjual, kalaupun ada itu barang second atau produk lama. Maka, untuk menghilangkan keresahan pengguna HP batre tanam, telah dirangkum beberapa cara mengatasi HP panas pada batre tanam yang tentunya tidak sulit dilakukan.

1. Letakkan HP di tempat Bersuhu Lebih Sejuk

HP akan bekerja lebih baik di tempat yang suhunya teduh. Akan tetapi jangan letakkan di lemari es, sebab HP cocok dengan suhu kisaran 0 hingga 35 derajat celcius. Selain itu hal yang bisa dilakukan yaitu melepaskan casing HP untuk melepaskan panas yang terperangkap.

Paparan suhu ekstrim di luar sana dapat mempengaruhi kinerja serta suhu perangkat keras HP. Maka dari itu, dari pada meletakkan ponsel yang sedang panas di lemari es, letakkan HP di depan kipas angin untuk mendinginkannya. Ini akan membantu benda pipih tersebut menurunkan suhu dengan sendirinya.

2. Kurangi Daya yang Digunakan

Kebanyakan, alasan mengapa HP menjadi cepat panas dan kehilangan daya adalah karena telah digunakan dalam waktu lama serta terus-menerus. Istrirahatkan ponsel secara berkala untuk menjaga suhu dan masa pemakaian daya HP. Cara ini akan sangat berpengaruh dalam penurunan suhu HP.

Selain itu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi daya HP yaitu mengurangi kecerahan layar, menutup aplikasi latar belakang, serta merestart ponsel. Tidak hanya itu, mengaktifkan mode pesawat pada HP juga bisa dilakukan untuk menonaktifkan fitur yang menguras baterai seperti bluetooth yang mungkin berjalan di latar belakang.

3. Instal Aplikasi Pembersih Sampah

File sampah dapat menambah kerja ekstra untuk prosesor dan baterai pada HP. Aplikasi pembersih sampah yang dapat di instal playstore akan membantu melakukan pemeliharaan khusus dan bisa memudahkan pengurangan file yang tidak perlu. Selain itu aplikasi ini dapat mengidentifikasi aplikasi yang menguras kinerja.

Aplikasi tersebut juga berfungsi untuk menghapus bloatware sehingga dapat meningkatkan kinerja HP serta dapat memperpanjang masa pakai baterainya. Dengan semua fungsi tersebut otomatis aplikasi pembersih sampah ini membantu prosesor HP tidak perlu lagi bekerja ekstra. Hal ini membuat HP tidak mudah panas.

4. Beralih ke Mode Penghemat Baterai

Sekarang mayoritas HP dilengkapi dengan fitur mode penghemat baterai. Kegunaan dari fitur ini ialah menonaktifkan layanan lokasi dan data latar belakang, serta membatasi penggunaan daya untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Nah, upaya ini layak dicoba karena cukup efektif dalam mendinginkan HP. Cara mengatasi hp panas batre tanam yang satu ini juga terbilang ampuh dilakukan karena mode penghemat baterai berpengaruh besar.

5. Hapus Malware

Malware merupakan perangkat lunak berbentuk virus yang diciptakan untuk merusak sistem pada HP. Perangkat lunak ini sangat berbahaya serta dapat dengan cepat membuat ponsel menjadi lebih panas dari biasanya. Pindai lalu hapus malware di HP untuk meningkatkan kinerjanya dan mengurangi suhu ponsel.

6. Pergi ke Tukang Servis

Jika semua cara di atas telah dicoba, namun HP tetap mudah panas, maka lebih baik masalah ini diperiksa oleh ahlinya. Tukang servis akan lebih akurat memeriksa kerusakan apa yang terjadi pada HP. Meski harus mengeluarkan biaya, tetapi dari pada ponsel lama-lama rusak, lebih baik dilakukan.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi HP panas batre tanam yang bisa dilakukan oleh semua kalangan awam. Dengan mengatasi suhu HP yang panas akan membuat ponsel lebih awet dan tidak cepat rusak. Maka dari itu tidak ada salahnya memakai semua kiat di atas.

Exit mobile version