Just another website
Indeks
Musik  

Kenali Spek Genshin Impact Android, iOs dan PC

Spek Genshin Impact Yang Ada Di Andorid,Ios Dan Juga Melalui Pc

spek genshin impact android

Genshin Impact merupakan game bergenre action role-playing yang saat ini cukup populer. Sayangnya, ukuran game ini cukup besar sehingga menjadi masalah bagi beberapa pemain. Maka dari itu, pemain harus mengetahui spek genshin impact android, iOs, serta PC terlebih dahulu sebelum mengunduhnya. 

Genshin impact juga banyak di gemari di kalangan para gamers. karena game ini memang cukup menarik dan seru untuk dimainkan. Berikut beberapa  penjelasan lengkapnya di bawah ini: 

Sekilas Mengenai Game Genshin Impact

Sebelum membahas spek genshin impact android, iOs dan PC, mari bahas sekilas mengenai game ini terlebih dahulu. Genshin impact merupakan game yang diluncurkan miHoYo pada tanggal 28 September 2020. Game ini bisa dimainkan di PS4 dan PS4+ secara online. 

Namun, game ini termasuk cross-platform, sehingga bisa dimainkan di gawai apapun. Game ini menyajikan permainan free-to-play dan petualangan yang cukup seru. 

Jadi, Pemain dapat menjelajahi wilayah yang belum terbuka dalam game ini. Maka dari itu, Pemain dalam game ini disebut dengan nama “Traveler”. Tugas utama pemain di game ini adalah mencari saudara yang hilang dengan menyelesaikan berbagai tugas. 

Salah satu quest atau tugas yang harus dilakukan pemain adalah membunuh Boss. Cerita di game ini terus berkembang dan banyak juga karakter-karakter baru.

Spek Genshin Impact di HP (Android, iOs) dan PC

Jika di PS4 dan PS4+ game ini sudah dapat langsung dimainkan, lain halnya di gawai lain. Butuh beberapa spesifikasi khusus agar game ini tidak “lag” dimainkan di Android, iOs dan PC. Berikut ulasannya.

1. Spek Genshin Impact Android

Pada ponsel Android, minimal ponselnya harus memiliki RAM 3 GB atau lebih. Pasalnya game ini memiliki besaran sekitar 349 MB dan akan terus berkembang seiring update. Maka dari itu, ponselnya juga harus memiliki minimal penyimpanan internal 8 GB. 

Selain itu, minimal perangkat Android harus berbasis ARM v8a 64-bit. Selain itu, yang terpenting adalah minimal sistem operasi androidnya adalah 7.0 atau lebih. 

Lebih bagus lagi jika androidnya sudah versi 8.0 dengan Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810 dan diatasnya.

2. Spek Genshin Impact iOs

Sebenarnya spek di iOs tidak terlalu jauh beda dengan spek genshin impact Android. Misalnya, perangkat harus memiliki penyimpanan minimal 8 GB. Agar bisa memainkan game ini dengan lancar, butuh setidaknya iOS 9.0 atau diatasnya.

Contoh perangkat iOs yang direkomendasikan adalah minimal iPhone 8 dan diatasnya. Untuk iPad, rekomendasinya adalah ;

  • iPad Air 3 dan 4
  • iPad Pro 3
  • Kemudian iPad Mini 5 dan 6
  • iPad Gen 9
  • iPad Pro M1

3. Spek Game Genshin Impact di PC

Di dalam game ini juga harus menggunakan beberapa spesifikasi. Spesifikasi minimal yang harus dimiliki PC atau laptop untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut: 

  • memiliki sistem operasi berbasis Windows 7, 8, 8.1, 10 (64-bit), dan 11.
  • Memiliki processor CPU minimal Intel Core i5 RAM 8 GB
  • Video card atau GPU : minimal NVIDIA GeForce GTX 1060, dengan RAM 6GB
  • Memiliki kapasitas penyimpanan kosong 30 GB.

Jika perangkat PC yang dimiliki memiliki spesifikasi paling minimum seperti di atas, ukuran game ini masih bisa diakali. Caranya dengan menghapus paket data voice-over dalam bahasa yang tidak dipakai.

Demikian pembahasan lengkap mengenai spek genshin impact Android, iOs, dan PC. Game ini memang membutuhkan spesifikasi gawai yang cukup tinggi. Pasalnya, game ini memiliki grafis yang cukup berat sehingga butuh perangkat yang bisa menampilkannya dengan mulus. Bagaimana, tertarik mencobanya?