Just another website
Indeks
Film  

3 Cara Ekspor Kontak ke Gmail dengan Mudah

Inilah Cara Ekspor Kontak ke Gmail yang Perlu Diketahui

cara ekspor kontak ke gmail

Bagi pengguna ponsel yang akan mengganti dengan ponsel yang baru pastinya akan khawatir dengan kontak didalamnya akan hilang. Sekarang tidak perlu lagi khawatir, karena ada cara ekspor kontak ke gmail dengan mudah dan anti ribet. 

Disamping itu, penyimpanan gmail juga tersedia dengan banyak dan bisa dijadikan antisipasi memori yang penuh. Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk memulai mengekspor kontak pada gmail yang dimiliki?. Simak uraian berikut ini: 

Kelebihan Gmail yang Harus Diketahui

Tidak banyak yang mengetahui bahwa gmail selain untuk aktivitas berkirim pesan email bisa dijadikan tempat penyimpanan yang aman. Perkembangan pesat yang ditunjukkan google sebagai induk dari gmail ini memang tidak diragukan lagi. 

Hal tersebut menyebabkan banyak sekali kemudahan yang ditawarkan, simak uraian berikut ini. Beberapa kelebihan yang ditawarkan gmail ini harusnya dimanfaatkan sebaik mungkin agar tidak sia – sia. 

Tentunya harus paham terlebih dahulu apa saja kelebihan yang ditawarkan gmail selain dalam aktivitas bertukar pesan email. Dibawah merupakan beberapa kelebihannya: 

  • Gmail tidak memiliki batas waktu penggunaan.
  • Penyimpanan yang cukup besar.
  • Bisa dengan mudah menambahkan akun lain di dalamnya.
  • Minim spam atau iklan yang masuk didalamnya.

Cara Ekspor Kontak Ke Gmail dengan Mudah 

Ekspor kontak dari ponsel menuju gmail sebenarnya meminimalkan kejadian hilang kontak yang akan terjadi apabila berganti ponsel. Hal tersebut, tentunya akan menimbulkan kerepotan apabila terjadi, karena kontak yang dimiliki memang penting. 

Tentunya dengan melakukan ekspor kontak akan memberikan keamanan pada kontak yang dimiliki. Ibaratnya lebih baik mencegah daripada memperbaiki, dengan kata lain mengantisipasi kemungkinan buruk datang. 

Ekspor kontak juga sangat mudah diterapkan dan dilakukan, tidak sulit dan rumit. Simak uraian dibawah ini:

1. Menggunakan Google Kontak

Cara ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan google kontak yang ada pada ponsel yang dimiliki. Sebelumnya lakukan download kontak berbentuk file CSV atau Vcard sebelum melakukan ekspor kontak. Kemudian lakukan pengecekan pada penyimpanan gmail terlebih dahulu untuk memastikan memori penuh atau tidak.

Apabila didapati penuh maka bisa dikosongkan terlebih dahulu dan hapus yang tidak diperlukan. Sehingga akan memperlancar proses ekspor kontak nantinya. Simak langkah – langkah berikut ini dengan seksama: 

  • Bukalah google kontak pada ponsel.
  • Pilihlah beberapa opsi untuk memindahkan satu kontak maupun semua kontak.
  • Centang pada pilihan yang diinginkan
  • Selanjutnya pada bagian kiri atas pilih tindakan lainnya
  • Kemudian lanjut klik ekspor.
  • Cadangkan kontak dengan menggunakan CSV Google.
  • Simpan kontak dengan klik pilihan ekspor.

2. Melalui Setting Kontak Ponsel

Selain menggunakan cara yang pertama, ekspor kontak juga bisa dilakukan dengan aplikasi kontak pada ponsel. Caranya juga tidak jauh beda dengan cara yang pertama, sama – sama mudah dan simple. Berikut langkah – langkah yang bisa dilakukan: 

  • Pilih menu kontak pada ponsel.
  • Pilihlah salah satu kontak yang akan diekspor.
  • Klik setting pada kontak tersebut.
  • Selanjutnya pilihlah menu pindah pada akun lain
  • Kemudian pilih ke akun Google.

3. Mengekspor Kontak Secara Keseluruhan

Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan menu setting pada ponsel yang digunakan. Kemudian bisa cari kontak di dalamnya atau menu kontak. Selanjutnya akan muncul opsi impor atau ekspor kontak. 

Berbagai pilihan akan muncul setelahnya, kemudian bisa pilih send contact pada pilihan yang muncul. Setelah itu, pilihlah penyimpanan gmail dan otomatis akan mengekspor kontak dalam bentuk format VCF. Format tersebut tersebut nantinya akan tersimpan di gmail dan bisa diimport saat berganti ponsel.

Demikian uraian terkait cara ekspor kontak ke gmail tanpa ribet. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi. Dengan adanya informasi ini, dapat memudahkan bagi siapa saja yang ingin mengekspor kontak ke gmail. 

Exit mobile version